Kitab Hukum Kanonik (2006)


Pada tanggal 25 Januari 1983 Paus Yohanes Paulus II mengundang-kan Kitab Hukum Kanonik (KHK) yang mulai diberlakukan untuk seluruh Gereja Katolik ritus latin sejak 27 November 1983. Menyambut disahkannya Kitab Hukum Kanonik yang baru ini, Konferensi Para Uskup Indonesia (waktu itu Majelis Agung Waligereja Indonesia – MAWI, sekarang Konferensi Waligereja Indonesia) merasa perlu untuk segera membuat terjemahan dalam bahasa Indonesia.
5 responses to this post.

  1. saya ingin memperoleh kitab hukum kanonik

    Reply

  2. saya ingin membaca kitab undang undang hukum kanonik

    Reply

  3. Posted by Tri Sugesti on April 22, 2009 at 10:09 am

    Saya, usia 47 tahun, jadi katolik karena baptis bayi, tapi hingga menulis ini, saya belum pernah sekalipun membaca hukum kanonik. Apa karena saya kampungan, atau karena informasinya kurang, atau sebagai orang awam saya tidak perlu tahu?

    Reply

    • kalau dirasa sebagai awam.. pasti kurang. sy rasa bukan kampungan :) sy pun melihat buku nya yg regio jawa sewaktu KKP. baru setelah itu coba googling & baca milis2 akhirnya ketemu link ini. coba mampir ke paroki setempat. kalau perlu sesekali waktu misa lingkungan minta pastor mengulas sedikit demi sedikit ttg hukum kanonik, sy jg punya angan2 agak hukum kanonik jg bisa disampaikan ke umat di lingkungan sy :)
      Jbu

      Reply

  4. Posted by Depeholic on August 9, 2009 at 7:30 am

    Salam kenal.
    KHK merupakan buku yang menarik karena didalamnya berisikan hukum gereja. Pantas saja kalau MAWI, atau yang sekarang KWI ingin membuat yang terjemahan bahasa Indonesia. Memang sebagai awam kita jarang membaca ini. Tetapi kalau mau juga bisa kok dan menurut saya bisa juga menambah pengetahuan tentang hukum gereja yang jarang kita ketahui ini.

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

